Visi – Misi dan Tujuan

Poltekes Permata Indonesia di Yogyakarta adalah Perguruan Tinggi yang di selenggarakan oleh Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi (BPPTS) Yayasan Keluarga Sejahtera Yogyakarta, saat ini mempunyai tiga program studi yaitu Diploma III Kebidanan, Diploma III Farmasi, dan Diploma III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Poltekes Permata Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Yogyakarta juga mempunyai tugas dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, yang berdasarkan Pancasila Undang-Undang Dasar 1945.

Pengelolaan dan pengembangan Poltekes Permata Indonesia dilandasi dengan perencanaan strategik, perencanaan operasional dan implementasi yang terarah dan memadai. Poltekes Permata Indonesia berusaha seoptimal mungkin, out put sumber daya manusia yang di hasilkan  adalah sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini tercermin dari Visi, Misi dan Tujuan Poltekes Permata Indonesia.

 

VISI
Terbentuknya Perguruan Tinggi Profesional yang mampu mencetak tenaga kebidanan, tenaga farmasi, dan rekam medis dan informasi kesehatan yang berkualitas dan mandiri

MISI
Sesuai dengan Visi yang telah ditetapkan, maka Misi Poltekes Permata Indonesia adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan  Kebidanan, Farmasi, Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang profesional dengan berbasis kepada kopetensi
  2. Penerapan kurikulum yang bermuatan kompetitif global dengan ditunjang kemampuan berbahasa inggris dan teknologi
  3. Menggalang kemitraan di bidang akademik dengan institusi lain.
  4. Menyelenggarakan pendidikan praktis yang dapat meningkatkan kemandirian siswa didik.
  5. Menyelenggarakan student group study sebagai wadah pembelajaran terpadu.

TUJUAN

  1. Terselenggaranya proses belajar mengajar di bidang Kebidanan, Farmasi, dan Rekam Medis dan Informasi dan Kesehatan secara optimal.
  2. Mengembangkan pengkajian dan penelitian IPTEK, iman dan tagwa dalam bidang pelayanan kesehatan.
  3. Melakukan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan khususnya Kebidanan, Farmasi, dan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.
  4. Melakukan  kegiatan informasi dan inovasi dalam bidang kesehatan.
  5. Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan institusi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk pemanfatan sumber daya yang tersedia.