Seminar Nasional Kemanusiaan


 

IMABI (Ikatan Mahasiswa Bidan) Permata Indonesia bermaksud mengadakan seminar kemanusiaan “Blood for Mother & Baby” yaitu seminar yang dirangkaikan dengan kegiatan donor darah. Dengan harapan disamping peserta seminar mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang manajemen pencegahan dan penanggulangan perdarahan, upaya save mother hood, alur penyaluran darah dari PMI ke pasien serta pengelolahannya juga dapat menggugah kepedulian mereka untuk turut serta dalam kegiatan donor darah.

Kegiatan seminar kemanusiaan “Blood for Mother & Baby” ini terfokus pada elemen muda bangsa Indonesia, yaitu mahasiswa. Mahasiswa kesehatan khususnya jurusan kebidanan akan menjadi sasaran utama dalam kegiatan ini, karena mereka adalah calon bidan yang nantinya juga berpotensi menemukan kasus perdarahan maternal pada pelayanan kebidanan. Dan juga untuk umum seperti profesi kesehatan yaitu para bidan.

Acara ini dikemas dalam bentuk seminar dan dilanjutkan dengan donor darah. Untuk mengoptimalkan kegiatan ini, maka seminar dirancang dalam satu kesatuan acara yang dibagi dalam tiga sesi. Materi yang akan dieksplorasi dalam kegiatan ini adalah: manajemen pencegahan dan penanggulangan perdarahan, upaya save mother hood, alur penyaluran darah  dari PMI ke pasien serta cara pengelolaannya dan selanjutnya dilanjutkan dengan donor darah bagi yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Materi akan disampaikan oleh narasumber yang berpengalaman dalam bidang keahlian masing-masing.
Fasilitas:
1. Sertifikat 1 SKP IBI
2. Seminar KIT
3. Snack dan Coffe Break
4. Lunch

HTM:
Mahasiswa    : Rp.50.000
Umum/Bidan : Rp.60.000

Pendaftaran:
Sekertariat Kampus Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta, Jl. Menteri Supeno 103 Yogyakarta
Via Transfer:
No.Rek (0976-01-025386-53-1) a/n Siti Nurviki Hasanah

Comment



Leave a Reply