Arti Logo Permata Indonesia

 

Logo Poltekkes Permata Indonesia terdiri dari 4 komponen utama, yakni :

  1. Berada paling atas adalah simbol Palang Merah dengan garis bayangan putih, berlatar belakang cahaya permata, dimana simbol palang merah merupakan manifestasi dari bidang kesehatan, garis bayangan putih merupakan manifestasi dari ketulusan dan kesucian hari, dan cahaya permata adalah manifestasi dari buah karsa, karya, dan bakti.
  2. Berikutnya bentuk Permata dengan tampilan dua dimensi serta semakin keatas semakin membesar, bentuk tersebut adalah manifestasi cita-cita, visi dan misi dari Poltekkes Permata Indonesia senantiasa tumbuh, berpikir dan bergerak untuk membangun masyarakat yang sempurna rohaninya pada dimensi pertama dan ditunjuang kesempurnaan jasmani yang sehat pada dimensi yang lainnya.
  3. Dibawah bentuk permata, adalah simbol dua buah telapak tangan yang menyatu dan menghadap keatas, merupakan manifestasi dari Putra – Putri (Mahasiswa dan Mahasiswi) Poltekkes Permata Indonesia yang senantiasa menyatukan segenap daya dan upaya berpikir dan bergerak untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sehat seutuhnya. Putra – Putri (Mahasiswa dan Mahasiswi) Poltekkes Permata Indonesia, juga sangat terbuka dan membuka diri untuk terus belajar dan berlatih demi mewujudkan cita-cita tersebut.
  4. Pada posisi paling bawah, adalah tulisan Permata Indonesia yang dicetakan dengan pilih font / huruf Arial Black, muncul sebagai penegasan akan keberadaan Poltekkes Permata Indonesia, sekaligus menjadi pondasi bagi segenap Putra – Putri (Mahasiswa dan Mahasiswi) Poltekkes Permata Indonesia dalam belajar, berlatih, berpikir dan berbuat menuju masyarakat yang makmur dan sehat seutuhnya.

Logo Poltekkes Permata Indonesia, menggunakan 3 warna yakni :

  1. Warna Merah yang berarti aliran kehidupan yang dianalogikan dari aliran darah merah dalam tubuh manusia.
  2. Warna Hijau yang berarti kehidupan yang makmur dan sehat seutuhnya, yang dianalogikan dari alam yang senantiasa hijau, subur, dan sejuk sehingga membuat pikiran manusia menjadi tenang, senang, bahagia, makmur dan sehat.
  3. Warna Putih yang berarti ketulusan dan kesucian, dianalogikan dari organ tulang manusia yang menjadi peneguh tegaknya fisik manusia, yang senantiasa teguh, tulus, bersih dan suci, bahkan ketika tubuh dan aliran darah manusia mengadung penyakit atau justru ketika manusia itu telah meninggal, maka tulang inilah yang paling terakhir hancur.

 

Dengan demikian, secara umum logo Poltekkes Permata Indonesia, berarti :
Poltekkes Permata Indonesia adalah institusi pendidikan yang mampu mendidik, melatih, membina para peserta didiknya untuk menjadi tenaga ahli bidang kesehatan, yang senantiasa memiliki ketulusan, dan kesucian hati untuk membangun masyakat Indonesia yang makmur dan sehat seutuhnya.

Comment



Leave a Reply